Jumat, 14 November 2008

Juno's Profile History
Juno yang terbentuk pada tanggal 3 Oktober 2003 memiliki 5 orang personil yaitu :
Vocal & Backing Vocal >> Iwan // Electric Guitar, Acoustic Guitar >> Bayu
// Piano, Keyboard, Synth >> Andrey // Bass >> Bagus // Drum >> Eggie.
Pada awalnya band ini dibentuk untuk fokus terhadap lagu-lagu ciptaan sendiri, namun seiring dengan waktu Juno terbuka untuk menerima karya musik dari musisi-musisi lain. Dengan talenta yang dimiliki, Juno mengusung jenis musik Pop Mordern. Juno sebenarnya adalah nama yang kesekian kalinya, sebelumnya ada beberapa nama yang pernah dipilih. Namun setelah nama-nama tersebut akan diregistrasi ternyata nama-nama itu sudah menjadi nama band lain. Setelah bergulirnya waktu, akhirnya vokalis Juno (Iwan) menemukan nama Juno. Juno yang dalam bahasa latinnya artinya surga, ini sebenarnya nama yang sudah menjadi angan-angan Iwan sejak sekian lama. Kata surga inilah yang dianggap sebagai acuan setiap insan seni termasuk Juno band untuk mencapainya.
Album Juno : Waktu
Juno memberi nama untuk album perdananya yaitu "waktu". Awal tahun 2008 merupakan titik awal Juno untuk bergabung dengan major label GMI (Gema Musik Indonesia) yang sebelumnya Juno bekerjasama dengan managemen lain. Akhirnya pihak GMI sepakat untuk menaungi Juno dalam membuat album perdana mereka.
Sebelumnya Juno telah mempersiapkan lagu-lagu mereka, yang untuk nantinya akan digunakan untuk album-album selanjutnya. GMI juga bekerjasama dengan DLRecords untuk distribusi cd dan kaset Juno.
Proses rekaman untuk album perdana ini dimulai tanggal 19 Mei 2008 di cpro studio, Tebet, Jakarta Selatan yang memakan waktu 1 bulan, kemudian dilanjutkan dengan mixing di Dolphin Studio, Caman, Bekasi oleh Rudi Dolphin. Selanjutnya sebagai tahap akhir, Juno memilih Musica Studio untuk hasil masteringnya yang dikerjakan Khoe Hok Laij.

Album "waktu" Juno berisi 11 tracks, yaitu :
1. Akulah Lelakimu
2. Berikan Aku Waktu
3. Pemuja Cinta
4. Tak Terbatas Waktu
5. Dan Tak Mungkin
6. Cinta Abadi
7. Wanita Pujaan
8. Menanti Cinta
9. Cinta Terbaik Untukmu
10.Belahan Jiwa
11.Laraku

Alasan Juno dan manajemennya memberi nama album mereka "waktu", karena melihat sejarah Juno yang malang melintang dalam dunia musik. Dan itu juga berkaitan dengan hits single perdana mereka yang berjudul "Berikan Aku Waktu".
Disamping itu alasan lain mengapa Juno memberikan nama "waktu" pada album perdana mereka, karena dari arti "waktu" itu sendiri adalah peristiwa yang selalu ada dalam kehidupan ini, yang menurut mereka sangat melekat dengan pengalaman hidup bermusik mereka. Karena waktulah yang mengantar Juno sampai ke tahap ini dan waktu jugalah yang mengantarkan Juno untuk mencapai kesuksesan, yang tentunya melalui perjuangan yang gigih yang disertai dengan doa.

SALAM MUSIK INDONESIA
Juno : Iwan, Bayu, Andrey, Bagus, Eggie

www.junoband. com www.friendster. com/junoku www.myspace. com/junoku

Tidak ada komentar: